4 Pemain Ini Dijuluki Messi Indonesia Siapa Sajakah Dia ?

Luntas Football | Messi Indonesia, Lionel Messi pesepakbola dengan berjuta fans. Siapa yang tak kenal Messi sekarang ini ?… Lionel Messi telah mendominasi sepak bola dalam satu dekade terakhir. Dia telah membantu klubnya, Barcelona untuk memenangkan banyak trofi juara, Bahkan yang terbaru dia membantu timnas Argentina lolos ke Piala Dunia tahun depan di Rusia dengan mengalahkan Ekuador berkat hattrick Messi.

Pemain Yang Mampu Mencetak Hattrick di Liga 1

Tak hanya itu, Messi juga tercatat sebagai pemain yang banyak memenangkan penghargaan FIFA Ballon d’Or. Pemain 29 tahun itu telah memenangkan lima kali penghargaan bergengsi tersebut.

Dengan kehebatan Messi tersebut tak ayal masyarakat Indonesia pun pernah menjuluki pemain Nasional sebagai Messi Indonesia bahkan dalam beberapa generasi, terhitung dari tahun 2011 hingga kini sudah ada 4 pemain yang dijuluki Messi Indonesia di tanah air ini. Siapa sajakah pemain tersebut ?

Inilah 4 pemain yang disebut sebut sebagai Messi Indonesia

Andik Vermansyah

Andik adalah pemain pertama yang dijuluki Messi Indonesia. Julukan Messi nya Indonesia sendiri bermula seusai SEA Games 2011 yang melambungkan nama Andik. Kemampuan Andik Vermansyah dalam mengolah bola telah memukau pencinta sepak bola Tanah Air.

Bahkan situs FIFA menggambarkan Andik sebagai Messi nya Indonesia. Hingga saat itu mulai banyak media indonesia yang ikut menulis tentang Andik sebagai Messi-nya Indonesia.

Dan menjelang kepindahannya ke Liga Malaysia, surat kabar yang beredar di sana banyak yang mengulas tentang Andik, Hingga situs resmi klub itu pun memberikan headline dengan judul  “Messi Indonesia” import terbaru Selangor atau jika dalam bahasa Indonesia Messi Indonesia pemain baru Selangor. 

Tristan Alif

Disekitaran tahun 2012 nama Tristan Alif menjadi viral dalam ranah sepakbola berkat video skill kehebatannya dalam mengolah bola beredar di Youtube, dan kemampuannya dalam video itu sangat diatas rata-rata anak seusianya.

Sejak itu ia mendapat julukan Messi Indonesia, Julukan itu awalnya diberikan media Belanda setelah menyaksikan skill Alif yang memukau. Pep Guardiola dan legenda kiper Manchester United pun terpukau.

Alif berhasil menembus Ajax Football Academi, Sempat direkrut klub Spanyol, CD Leganes, namun sayangnya Alif mengalami masalah kesulitan dana dan pekerjaan orang tua sehingga impian Alif bermain di Eropa belum tercapai.

Evan Dimas

Beberapa waktu lalu media Vietnam yang menyebut Evan adalah Messi Indonesia, sebelum berlangsungnya laga antara Indonesia vs Vietnam di penyisihan grup SEA Games 2017 lalu media Bong Da asal vietnam mengatakan bersyukur atas absennya Evan Dimas setelah mendapatkan kartu kuning saat laga lawan Timor Leste kemarin.

Selain itu Bong Da juga menyebutkan alasan kenapa Evan disebut sebagai Messinya Indonesia adalah karena prestasi Evan Dimas yang pernah berlatih bersama Espanyol B selama empat bulan pada tahun 2016.

Stadion Termahal di Indonesia

Masalah di Liga Indonesia Dalam 6 Tahun Terakhir

Egy Maulana Vikri

Untuk Egy sendiri yang paling pertama menjuluki Messi adalah komentator sepakbola pada gelaran Piala AFF U18 beberapa waktu lalu. Egy dinilai punya gaya permainan seperti Lionel Messi karena suka membawa bola melewati beberapa pemain dan sering bergerak vertikal masuk ke dalam kotak.

Julukan ini semakin menjadi jadi di media massa Indonesia, bahkan kabar julukan tersebut sampai ke orang tua Egy, dan sang ayah pun tak begitu suka dengan julukan ini.

Selain itu, Egy pribadi mengakui ngefans dengan Messi, tapi merasa jauh dari kata pantas untuk membandingkan dirinya dengan pemilik lima gelar Ballon d’Or itu. Bahkan pemain nasional yang juga pernah dijuliki Messi Indonesia mengatakan Egy Lebih pantas dijuluki Messi ketimbang saya (Andik Vermansyah)

 

Itulah beberapa pemain nasional yang pernah mendapat julukan Messi Indonesia dari penggemar sepakbola hingga media medaia di Indonesia. Semoga dengan julukan tersebut para pemain ini bisa membawa sepakbola Indonesia berjaya, setidaknya bisa meloloskan Indonesia ke Piala Dunia, seperti aksi Messi beberapa waktu lalu.

Sumber :
Liputan 6, Tempo, Tribunnews, Pengamatsepakbola