5 Pertandingan Terbaik AC Milan di Liga Champions Versi LF

Berumur 118 tahun tentunya banyak pertandingan terbaik AC Milan yang telah di lewati dalam berbagai level kompetisi dan inilah 5 diantaranya yang telah dimainkan AC Milan sejak tahun 2000 versi Luntas Football

5 Pertandingan Terbaik AC Milan di Liga Champions Versi LF

Pertandingan Terbaik AC Milan di Liga Champions

Luntas Football | Sebagai pecinta sepakbola sejati pasti sudah tahu bahwa AC Milan adalah klub yang memiliki sejarah sukses di pentas sepakbola Eropa, dan hingga saat ini I Rossoneri masih memegang gelar tim dari tanah Italia yang paling sukses di Liga Champions.

Namun, setelah musim 2012/2013 hingga musim 2016/2017 AC Milan istirahat pada ajang paling bergengsi klub klub di daratan Eropa ini, 4 musim AC Milan hanya menjalani kompetisi domestik disaat itulah juga Milan seperti kehilangan gairah, Hingga akhirnya datanglah Vincenzo Montella mengambil alih kursi kepelatihan dan akhirnya ia turut berkontribusi dalam membawa milan merangkak naik kelasemen Seria A pada musim 2016/2017 walaupun gagal membawa milan ke zona Liga Champion pada kelasemen akhir Serie A.

Pada musim lalu 2016/2017 AC Milan asuhan Vincenzo Montella berhasil finish di posisi 6 kelasemen akhir Serie A dan berhak atas tiket kualifikasi Liga Europa, walau melalui babak kualifikasi setidaknya itu sudah menguatkan asa Back To Europe. Dan kini milan sudah mampu melewati babak kualifikasi dengan mengalahkan klub asal Rumania “CS Universitatea Craiova” dengan agregat 3-0 untuk kemenangan Milan.

Langkah Milan Back To Europe akan benar benar terjadi jika selangkah lagi (dalam babak Playy-Off) Milan mampu mengandaskan perlawanan Shkendija klub asal Makedonia pada 17/08/2017 nanti.

Berbicara tentang AC Milan di kompetisi Eropa (Liga Champions) tak lepas dari momen-momen menarik di setiap laga, dan ini adalah 5 pertandingan terbaik AC Milan di Liga Champions sejak tahun 2000 versi Luntas Football

Semi Final Liga Champions UEFA 2003

Pertandingan Terbaik AC milan vs iNTER 2002-2003Pada UCL 2002/2003 saat itu AC Milan bertemu Inter Milan laga yang bertajuk Derby Della Madonnina ini salah satu pertandingan terbaik AC Milan pada musim tersebut. Betapa tidak, selain laga ini penuh gengsi bagi kedua klub juga bagi kedua suporter. Pertandingan leg pertama AC Milan selaku tuan rumah, ketatnya pertandingan tersebut membuat skor 0-0 menjadi hasil akhir leg 1. Dan pada leg 2 pertandingan kembali menuai hasil sama kuat 1-1 namun, gol Shevchenko pada menit 45+1 menjadi pembeda pada pertandingan tersebut. Karena unggul agresivitas gol tandang AC milan berhak lolos ke putaran Final.

AC Milan vs Juventus Final Liga Champions 2002/2003

Apa yang lebih keren dari mengalahkan Inter di Semi Final ? tentunya adalah mengalahkan Juventus di partai Final. Pada musim ini, inilah puncaknya pertandingan terbaik AC Milan pada Liga Champions musim ini, Pertandingan final yang berlangsung di Manchester bisa dijuluki Masterclass Defensif  sehingga skor pertandingan 0-0 hingga 120 menit namun Milan menang dalam babak adu tendangan penalti dengan skor 3-2 dan berhasil menjadi juara, gol dicetak Serginho, Nesta, dan Shevchenko untuk Milan, dan Birindelli, Delpiero untuk Juventus. Dengan meraih trofi Liga Champion ke 6 ini semakin semakin mengukuhkan dominasi AC milan terhadap tim-tim Serie A di kompetisi Eropa.

[Video] AC Milan vs Juventus 0-0 (3-2 penalti) Final UCL 2002/2003

Tim Paling Sering Masuk Semi Final UCL

Stadion Final Liga Champions 2017-2018

AC Milan vs Manchester United 2006/2007

Dua tahun sebelumnya AC Milan dipermalukan oleh Liverpool di partai Final, dan pada musim 2006/2007 di semifinal AC Milan kembali bertemu dengan klub wakil Inggris Manchester United, pada saat itu MU memiliki talenta-talenta muda berbakat seperti Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney.

Dalam laga away leg pertama kontra MU AC milan menelan kekalahan 3-2 dari tuan rumah. Walau kalah, tapi pada laga itu 2 gol dari kaka memudahkan Milan dalam menjalani Leg ke 2. Dan di leg 2 Milan tidak memberi kesempatan kepada klub asal Inggris tersebut untuk menang lagi. dan AC milan pun berhasil menutup laga dengan kemenangan 3-0 atas MU yang menjadikan agrerat menjadi 5-3. dan Rossoneri pun berangkat ke final UCL 2007 di Athena.

[Video] AC Milan 3-0 Manchester United Leg 2 Semifinal UCL 2007

 

Final Liga Champions 2007 AC Milan vs Liverpool

Final UCL 2006/2007 ini adalah pertandingan terbaik AC Milan dari ke 5 yang dimuat oleh Luntas Football. Karena, pada pertandingan ini Milan kembali bertemu dengan Liverpool setelah dua musim sebelumnya Milan dikalahkan oleh Liverpool dan juga pada partai Final, dan pada partai final ini Milan sukses membalas kekalahan dua musim sebelumnya dan berhasil mengamankan Trofi Liga Champions ke 7.

Dalam pertandingan ini Filippo Inzaghi menjadi bintang lapangan dengan mengemas 2 gol ke gawang Liverpool, dan gol untuk Liverpool dicetak oleh Dirk Kuyt laga berakhir untuk kemenangan AC Milan 2-1 atas Liverpool.

[Video] Final UCL 2007 AC Milan 2-1 Liverpool

 

Penyisihan Grup H 2013/2014 AC Milan vs Ajax

Pertandingan Terbaik AC milan vs Ajax 2013-2014

AC Milan berada di peringkat ke 2 pada posisi kelasemen grup H di bawah Barcelona dengan raihan 8 poin
pada saat itu Ajax membutuhkan kemenangan untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya dan AC Milan untuk lolos hanya membutuhkan hasil seri.
Tim asuhan Frank De Boer yang mengejar target harus menang untuk lolos ke babak 16 besar bermain cukup taktis dan menciptakan beberapa peluang emas. Beruntung Milan mempunyai Abbiati yang cukup sigap mengamankan gawang dari kebobolan.

Selain itu pada pertandingan ini Milan bermain hanya dengan 10 orang sejak menit ke 19 kapten Milan Ricardo Montolive harus menerima kartu merah langsung dari pengadil lapangan. Meski mendominasi jalannya pertandingan dan menggempur pertahanan Milan pasukan Frank De Boer tak mampu menciptakan gol. Dengan skor Akhir AC Milan vs Ajax 0-0 ini membawa Milan melaju ke fase knock out. Sedangakan Ajax harus puas terlempar ke babak 32 besar Liga Eropa.

Daftar Juara Liga Champions

Daftar Klub Liga Inggris Yang Pernah Juara Liga Champions

  • Leave a Comment

    15 + eighteen =